Review Ivore & Akoya

 


Nama : Mii

Kelas : IX C

Judul buku : lvore & Akoya

Penulis : Tsabita Nur Afifah

Penerbit : Dar! Mizan

Jumlah halaman : 180

Waktu membaca : 7 hari 


DIASAH

Daya tarik, Intisari, Amanat, Hikmah

-DAYA TARIK

Saya membaca buku ini karena cukup menarik dengan genre sesuai favorit saya yaitu drama action, dan sampulnya juga cukup keren membuat saya semakin tertarik untuk membacanya.

-INTISARI

Ribuan tahun lalu iblis hitam membelah gunung dan menenggelamkan daratan. Ivore, nama iblis itu, menyerang dunia dan menghancurkan segalanya. Dalam dunia yang gelap dan dipenuhi ketakutan muncul pilar cahaya yag menembus langit hitam. Dialah sang ratu, pemimpin dunia menuju cahaya terang, dewi akoya. Dia yang mengorbankan diri demi umat manusia, dewi akoya berhasil menyegel lvore dengan mantranya yang luar biasa tapi dewi akoya ikut lenyap bersama dengan lvore karena rantai mantra yang dia gunakan adalah dirinya sendiri.

Tepat 10.000 tahun lalu.

Buku ini bercerita tentang gadis 15 tahun bernama Ayaka Himeko siswi kelas 2 junior di Herrington Academy sekolah ini merupakan sekolah yang melatih pengembangan kekuatan magis muridnya yang dimiliki sejak lahir. Kemampuan magis yang dimiliki ayaka adalah mengendalikan alam kemampuan yang sangat langka di dunia. Singkatnya ternyata ayaka ini sebenarnya reingkarnasi dewi akoya dewi yang ribuan tahun lalu mengalahkan iblis penghancur dunia. Ayaka mempunyai satu sahabat baik namanya adalah emi dia seorang gadis. suatu hari si ayaka ini mengunjungi museum valeria bertemu dengan neneknya bersama teman" nya saat mereka sedang duduk tiba-tiba terdengar bunyi dentuman keras diiringi tanah berguncang dan disana bangkitnya lvore kembali, saat ayaka mencoba menjelaskan kepada teman temannya bahwa iblis lvore akan bangkit semua temannya tidak percaya dengan perkataan ayaka tapi ayaka berusaha mengajak mereka kembali ke herrington menaiki naga awan yang di buat oleh ayaka, dan ternyata iblis jahat yang menyerang kota itu adalah sahabat ayaka yaitu emi dia adalah iblis sebenarnya dia menyebut dirinya sebagai aive, aive adalah makhluk yang tercipta dari kebencian, emi berubah menjadi menyeramkan giginya bertaring dan tatapannya menyeramkan. singkatnya ayaka pada awalnya tidak mau menyerang emi karena dia sahabatnya tapi perlahan ayaka menyadari bahwa gadis dengan tatapan jahat itu bukan temannya ayaka mendapat dukungan dari semua orang untuk memusnahkan aive. Singkatnya ayaka pun melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan dewi akoya dahulu. Ayaka menyegel aive dengan kekuatan sihir nya yang luar biasa singkatnya aive itu musnah telah di segel oleh ayaka. Sebelum aive lenyap dia berkata "ingatlah aku akan selalu bangkit kembali, akan lahir aive baru dari dendam dan kebencian seseorang. selama di dunia ini masih ada setitik kegelapan, aku akan selalu bangkit kembali".

Mungkin apa yang dikatakan aive itu benar, mungkin akan ada lagi seseorang yang tenggelam dalam kegelapan dan dendam, kebencian, dan kesedihan, sehingga melahirkan aive yang baru. Dan begitupun akan lahir akoya baru yang lebih kuat dan tegar, pasti!!.

-AMANAT

Hilangkan rasa dendam dan kebencian agar tidak ada iblis yang lahir hihihi^.^

-HIKMAH

Setiap ada cahaya pasti ada bayangan, begitu sebaliknya jika ada masalah pasti akan ada solusinya.

Jangan lupa baca juga ANIME ITU APA SIH?? dan  10 ANIME ACTION TERBARU DAN TERBAIK PARA WIBU WAJIB NONTON


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autobiografi Hanamii

ANIME ITU APA SIH???